Kamis, 18 Agustus 2016

Biografi


Abdullah Nasution


Lahir di kotamadya padang pada hari kamis tanggal 06- Desember- 1990, anak kedua dari dua bersaudara. saya berasal dari orang tua yang bermarga nasution, bapak nasution dan ibu juga nasution. 
Universitas Sriwijaya Inderalaya merupakan tempat pendidikan terakhir saya saat ini, teknik pertambangan adalah Jurusan yang saya tekuni pada tahun 2010 s/d 2015, saya lulus dengan nilai yang cukup dengan index prestasi kumulatif 2.94. 
Semasa Perkuliahan saya aktif di beberapa Organisasi External dan Internal. berikut Organisasi yang saya ikuti:
1. KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia)
2. PERMATA (Persatuan Mahasiswa Pertambangan)
3. PERMATO (Persatuan Mahasiswa Tuah Sakato)
4. IMATAPSEL (Ikatan Mahasiswa Tapanuli Selatan)

Setelah kelulusan saya pada 25-Desember-2015 saya bertahan di kota palembang selama tiga bulan ada beberapa perusahaan yang saya sodorkan Ijazah S1. di beberapa perusahaan memberikan harapan dengan melanjutkan pada proses tahapan wawancara user tetapi tetap kandas dan akhirnya saya coba keberuntungan di Ibu Kota Jakarta. 
Pengalaman pertama saya adalah wirausaha  bersama 2 orang teman saya yang pertama Yudi yang merupakan lulusan teknik kimia kemudian nozi Lulusan Ekonomi kami bersal dari universitas yang sama dan angkatan yang sama, yudi adalah investor dan nozi merupakan produsen kemudian saya... Cuman Sales, usaha ini merupakan usaha dibidang kuliner yaitu Jasuke (Jagung Susu Keju). pendek cerita kita hanya bertahan 3 bulan karena salah satu teman dari mereka sudah diterima bekerja, akhirnya kita putuskan untuk tidak melanjutkan usaha ini. 
Selang dari beberapa hari berhentinya usaha saya dapat tawaran dari kakak tingkat buat memasarkan usaha barunya, usaha ini di bidang jasa penghancuran dokumen, lagi lagi saya diposisikan sebagai marketing, beberapa perusahaan yang perna saya datangi untuk bermitra di antaranya, trans tv, PT. Adaro, PT. ANTAM, Seluruh Kedubes Yang Berada di Kuningan. disini saya mulai berfikir logis, hampir tiga bulan sudah saya ikuti usaha ini tetapi belum ada penghasilan, ya memang sih niat awalnya cuma ingin belajar, terlebih usaha ini baru saja merangkak, dan saya putuskan untuk mencari pekerjaan lain, dan akhirnya saya diberi uang terimakasih 500k. gaji pertama alhamdullillah.
Enam bulan sudah berlalu, kemudian saya coba keberhasilan dengan perusahaan MNC group. sebagai marketing lagi dan lagi entah apa dan kenapa kwkwkw disini saya tidak berlama2 cukup 3 bulan ya 3 bulan tapi syukurunya chift target kok.. dengan alasan ingin mencoba ke jenjang karir yang lebih baik. cuss cabut next PT.
Kali ini posisi baru Warehouse Staff di salah satu perusahaan distributor danon,Job  Desknya sih Lebih ke Planing gudang dari stock Produck, Pengeliuaran Product , Pengisian Produck, Hingga Settlement-nya,  kurang lebih bergelut dengan Excel. disini saya bertahan kurang lebih 1 tahun.. karena tidak ada kepuasan dalam otak saya karena terlihat jenjang karir yang susah di tebak, saya putuskan udahan 
Wow kali ini 15- 12-2017 saya diterima di sebuah perusahaan Jasa Konstruksi Tower Telekomunikasi Kami Menyebutnya PT.Tower Bersama Group, saya dapat bergabung dengan perusahaan ini berkat informasi dari Salah seorang teman dari kakak saya, di sini saya banyak mendapatkan hal yang baru. dan saya masi bertahan sampai hari ini. 

banyak pekerjaan yang dapat kita lakukan. dan semuanya pasti memiliki kesulitannya masing masing.
dan setiap kesulitan pasti ada kemudahan, tinggal bagaimana kita menghadapinya.
salam sukses semua buat teman teman,
Jika kamu terlalu jauh menatap ke atas sehingga lelah dan hampir menyerah cobalah sekali kali lihat ke bawah. sehingga kita dapat semangat lagi untuk menatap lebih jauh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar